Empat Elemen Konsep Daihatsu Pukau Pengunjung

Minggu, 28 September 2014 | 19:00 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mobil keluarga masa depan Daihatsu UFC-3

Jakarta, KompasOtomotif - Daihatsu UFC-3, CUV2, SUV dan Ayla GT2 adalah empat konsep yang dipamerkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Sesuai dengan misi yang diemban, empat model konsep tersebut sukses memukai pengunjung IIMS.

Kebanyakan pengunjung penasaran dengan mobil-mobil futuristik yang diboyong khusus buat IIMS tahun ini. Mereka sibuk bertanya kepada SPG yang mengawal empat mobil konsep tersebut. Hanya saja, mobil ini memang hanya khusus dipajang bukan untuk dijual.

Sekedar mengingat kembali tentang model konsep yang diandalkan ADM, KompasOtomotif akan membahas singkat profil UCF-3, CUV2, SUV dan Ayla GT2.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Crossover Utility Vehicle (CUV2) sebagai model konsep Daihatsu
UFC-3
UFC-3 adalah konsep yang dirancang dengan karakter MPV kompask tujuh penumpang dengan desain stylish dan elegan. Hadir dengan penggerak roda depan yang disempurnakan dengan teknologi mobil kompak Daihatsu.

Memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman dengan pengaturan kursi yang fleksibel sehingga cocok sebagai mobil keluarga Indonesia masa depan. Desain interior futuristik dan sporty cocok bagi keluarga muda yang menginginkan sebuah kendaraan yang fungsional tetapi tetap sporty.

CUV-2
Dirancang dengan konsep advanced and tough, cocok sebagai kendaraan crossover bagi penyuka petualangan yang tangguh untuk berbagai kondisi jalan. Tampilan eksterior dengan warna matte doff yang sporty serta interior futuristic-elegant membuat mobil ini tampak tangguh sebagai mobil masa depan.

az SUV Konsep Daihatsu
SUV
Kehadirannya terlihat  gagah dan tangguh, dengan konsep masculine and futuristic sebagai SUV dengan kapasitas lapang untuk 7-seater. Daihatsu memperkenalkan sebuah model konsep yang menunjukan bentuk masa depan dari sebuah kendaraan SUV yang sebenarnya.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Astra Daihatsu Ayla GT2 di IIMS 2014
Ayla GT2
Model ini adalah rancangan khusus tim desain ADM. Bertemakan sporty and dynamic city car. Berbeda dengan mobil sejenisnya, Ayla GT2 hadir dengan full sport aerokit dengan interior bernuansa putih yang sporty menjamin kenyamanan lima penumpang.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda