Mitsubishi Mirage Dianggap Jadul

Jumat, 27 Juni 2014 | 15:10 WIB
http://cdn.wemotor.my Mirage dianggap jadul oleh Consumer Reports.

California, KompasOtomotif - Mitsubishi menciptakan Mirage melalui program Eco Car ciptaan pemerintah Thailand untuk dipasarkan ke global. Sayangnya, mobil kompak ini tidak mendapat sambutan baik dari Consumer Reports (CR), majalah nirlaba asal Amerika Serikat, yang menganggap mobil ini berkesan jadul.

Dalam pengujian yang dilakukan CR, Mirage atau Space Star di Eropa digambarkan Tom Mutchler, salah seorang penulis, sebagai mobil dengan handling kurang mumpuni yang pernah dikendarainya. Bahkan, Tom mengatakan, Mirage lebih cocok dipasarkan di era 1980-an ketimbang saat ini, mengurangi kualitas yang selama ini ditawarkan produk buatan Jepang.

Rasa limbung ketika mengendarai mobil terasa bahkan ketika berkendara dalam kecepatan rendah. Apalagi ketika mesin 1.2 liter, 3-silinder yang menawarkan tenaga 74 hp ini dibawa ke jalan tol, perasaannya bisa lebih parah.

Suasana di dalam kabin juga dinilai kurang pas. Dasbor dan kelengkapan di kabin dinilai kurang mewah, bahkan suspensi depan seperti terlihat keluar dari bawah jok. Pelindung sinar matahari (sun visor) mengeluarkan bunyi yang ringkih ketika ditutup.

Untuk lebih jelas seperti apa pengamatan Tom dari CR pada Mitsubishi Mirage, simak video singkat namun padat berikut ini!

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda