LiveWire One Meluncur, Harga Lebih Murah dari Harley - Kompas.com
Jumat, 5 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

LiveWire One Meluncur, Harga Lebih Murah dari Harley

Jumat, 9 Juli 2021 | 17:01 WIB
LiveWire OneFoto: Paultan.org LiveWire One

 

JAKARTA, KOMPAS.com - LiveWire akhirnya resmi memperkenalkan motor listrik LiveWire One. Merupakan debut setelah LiveWire dipisah dari merek Harley-Davidson pada Mei lalu.

Sebelumnya LiveWire merupakan salah satu model H-D. Tapi kemudian "disapih" dan LiveWire dibuat menjadi merek sendiri. LiveWire One merupakan produk pertamanya.

Baca juga: Gresini Racing Apresiasi Dukungan Federal Oil di MotoGP

Mengutip Greatbiker, H-D LiveWire sudah meluncur pada 2019. Sehingga secara tampilan, One masih mengikuti garis desain dan spesifikasi pendahulunya.

LiveWire OneFoto: Paultan.org LiveWire One

Perbedaan paling jelas pada One ialah sudah tidak menggunakan logo H-D. Tangkinya kini dihiasi merek sendiri yaitu LiveWire.

Spesifikasi LiveWire One mampu menghasilkan tenaga 106 tk dan torsi 84 Ib-Ft. Saat baterai terisi penuh bisa menjelajah 235 km di kota dan 154,5 km jalan kombinasi.

Baca juga: Pilihan MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta, dari Avanza sampai Mobilio

Struktur utama tetap sama. Sasisnya memakai aluminium cast frame, suspensi depan Showa SFF-BP (Front-Fork Big Piston), dan suspensi belakang Balanced Free Rear Cushion-Lite.

LiveWire One punya dua warna, Horizon White dan Liquid Black. Menariknya motor baru ini banderol 21.999 dollar atau setara Rp 320 juta. Lebih murah Rp 113 juta dari H-D LiveWire.

Penulis: Gilang Satria
Editor : Azwar Ferdian
Sumber: Greatbiker.com