Toyota Innova Termewah Meluncur Januari 2017 - Kompas.com
Minggu, 28 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Toyota Innova Termewah Meluncur Januari 2017

Jumat, 2 Desember 2016 | 09:05 WIB
Toyota Varian termahal Innova siap meluncur di Indonesia.

Jakarta, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM) sudah membocorkan bahwa tahun depan akan meluncurkan Kijang Innova Venturer. Kini, informasinya semakin mengerucut, yaitu jadwal peluncuran Innova termewah bakal dilakukan pada Januari 2017.

Namun, Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM belum bisa memastikan waktu tepatnya. "Peluncurannya Januari 2017, tetapi tanggal berapa belum bisa saya informasikan," ujar pria yang akrab disapa Soerjo di Jakarta belum lama ini.

Baca: Toyota Innova Termewah Meluncur Tahun Depan

Soerjo melanjutkan, nama kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) medium varian tertinggi itu, untuk pasar otomotif Indonesia sesuai dengan yang terdaftar di situs TPT online, yaitu Innova Venturer.

"Pihak manufacturer yang mendaftarkan, dan namanya tetap seperti itu," ucap dia.

Lantas ketika ditanya, adakan Innova varian lain yang dihilangkan setelah ada tipe termewah itu? Menurut Soerjo, semua kemungkinan belum bisa dipastikan, sebab tergantung dari hasil survei dari tim pemasaran.

"Tim pemasaran pemasaran kita juga punya orang-orang yang melakukan survei. Jadi nanti mana yang banyak dibeli, dan mana yang tidak," kata Suryo.

Berdasarkan data yang tercatat di situs TPT online, Innova Venturer terdiri dari beberapa tipe, yaitu 2.0-liter (4x2) A/T, 2.4-liter (4X2) manual.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian