Barcelona Nyaris Kalah di Kandang Hercules - Kompas.com
Sabtu, 4 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Barcelona Nyaris Kalah di Kandang Hercules

Kamis, 1 Desember 2016 | 06:00 WIB
JOSE JORDAN / AFP Gelandang Barcelona Carles Alena (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey Stadion Jose Rico Perez, Alicante, pada 30 November 2016.

ALICENTE, KOMPAS.com - Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Hercules pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Jose Rico Perez, Rabu (30/11/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona tanpa trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Skuad El Barca didominasi oleh pemain lapis kedua seperti Carlos Alena, Borja Lopez, Aleix Vidal, dan Lucas Digne.

Minimnya pemain inti memaksa Barcelona hanya bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Bahkan, El Barca harus tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan David Mainz pada menit ke-52.

Pemain bernomor punggung 9 tersebut berhasil menaklukkan kiper Jasper Cillessen seusai mencocor bola yang dikirimkan rekannya.

Namun, Barca hanya dalam tempo enam menit mampu menyamakan kedudukan. Gol Barca diciptakan Carlos Alena melalui sepakan keras yang dilepaskannya dari luar  kotak penalti.

Gol ini pun menjadi gol pamungkas dalam laga ini. Barca tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol hingga laga usai. Skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Barca memiliki kesempatan untuk memperbaiki hasil ini saat menjamu Hercules pada pertandingan kedua di Camp Nou, 21 Desember 2016.

Berikut hasil lengkap pertandingan 32 besar Copa del Rey:

Real Madrid 6-1 Leonesa

SD Formentera 1-5 Sevilla

Toledo 0-3 Villarreal

Cordoba 2-0 Malaga

Granda 1-0 Osasuna

Guijuelo 0-6 Atletico Madrid

UCAM Murcia 0-1 Celta Vigo

Hercules 1-1 Barcelona

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Aloysius Gonsaga AE