Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Man United Vs Hull City, Liverpool Vs Southampton - Kompas.com
Minggu, 19 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Man United Vs Hull City, Liverpool Vs Southampton

Kamis, 1 Desember 2016 | 06:00 WIB
Oli SCARFF / AFP Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan), merayakan gol bersama rekannya, Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan Wayne Rooney pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Stadion Old Trafford, Rabu (30/11/2016).



KOMPAS.com - Southampton dan Manchester United adalah 2 klub terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu (30/11/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Southampton secara mengejutkan mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0. Sementara itu Manchester United sukses menyingkirkan West Ham United setelah menang 4-1.

Dengan demikian, Southampton dan Manchester United menyusul Hull City dan Liverpool yang terlebih dulu meraih tiket semifinal. Lalu bagaimana hasil undian untuk babak semifinal?

Manchester United mendapatkan lawan yang relatif lebih mudah karena akan melawan Hull City. Dengan demikian, Liverpool otomatis berjumpa Southampton.

Babak semifinal akan digelar dengan sistem kandang dan tandang. Pertandingan pertama akan digelar pada 9 Januari 2017, sementara pertandingan kedua akan dihelat pada 23 Januari 2017.

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Aloysius Gonsaga AE