Desember, "Pokemon Go" Kedatangan 100 Monster Baru - Kompas.com
Kamis, 28 Maret 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Desember, "Pokemon Go" Kedatangan 100 Monster Baru

Minggu, 27 November 2016 | 16:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Ilustrasi bermain Pokemon Go

KOMPAS.com - Niantic Labs, pengembang permainan Pokemon Go sedang menyiapkan sebuah pembaruan besar berisi lebih dari 100 Pokemon baru. Pembaruan ini kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat.

Pokemon yang bakal diselipkan dalam pembaruan tersebut akan meliputi berbagai kelas. Mulai dari jenis normal, hingga legendari. Desas-desus yang beredar memprediksi bahwa Pokemon legendaris yang akan muncul adalah Mew dan Mewtwo.

Informasi yang dilansir KompasTekno dari Android Authority, Minggu (27/11/2016), menyebutkan bahwa Niantic Labs menjadwalkan pembaruan besar-besaran ini dirilis pada Desember 2016. Namun belum jelas kapan tanggal tepatnya.

Selain monster, Pokemon Go juga akan mendapatkan fitur baru. Antara lain berupa Pokemon Trading, yaitu menu agar sesama pelatih bisa saling bertukar monster.

Ada juga fitur unik yang diklaim bisa membaut pengguna memelihara dan membesarkan monster, layaknya sedang bermain Tamagotchi.

Informasi mengenai pembaruan besar ini diketahui dari analisa kode pemrograman game yang dilakukan oleh pengembang aplikasi PokeVS.

Bocoran mengenai pembaruan aplikasi ini memang masih belum final. Ada kemungkinan semua hal yang disebutkan di atas akan benar-benar dirilis. Ada juga kemungkinan bahwa Niantic Labs sengaja melakukan beberapa penyesuaian.

Simak sajian multimedia soal Pokemon Go di Visual Interaktif Kompas melalui tautan ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor : Reza Wahyudi
Sumber: Android Authority