Dua Suporter "Ngumpet" di Toilet, Manchester United Gelar Investigasi - Kompas.com
Senin, 6 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Dua Suporter "Ngumpet" di Toilet, Manchester United Gelar Investigasi

Rabu, 23 November 2016 | 21:38 WIB
Dok. Pokernews Stadion Old Trafford


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United sedang melakukan investigasi bagaimana cara 2 suporter Setan Merah bisa menginap di Stadion Old Trafford.

Kedua suporter tersebut menginap di toilet stadion selama semalam jelang pertandingan melawan Arsenal pada Sabtu (19/11/2016).

Awalnya, kedua suporter tersebut bagian dari peserta rombongan tur stadion. Namun, mereka memilih memisahkan diri dari rombongan.

Namun, upaya kedua suporter tersebut untuk nonton "gratisan" akhirnya gagal. Aksi kedua suporter tersebut ketahuan oleh pihak pengamanan stadion yang melakukan pemeriksaan pada Sabtu pagi.

Kedua suporter tersebut diserahkan kepada kepolisian tetapi keduanya kemudian dilepaskan.

Meski begitu, Manchester United tidak "diam" saja. Setan Merah mengadakan investigasi bagaimana kedua suporter tersebut bisa menghindari deteksi.

"Kami menyadari orang akan melakukan apa saja untuk menyaksikan pertandingan di Old Trafford tetapi kedua orang ini melakukan tindakan terlampau jauh. Fakta bahwa mereka dan barang-barang mereka telah digeledah sebelum masuk berarti kami yakin tidak ada risiko keselamatan," ujar seorang juru bicara klub.

Manchester United memang pernah menerima teror saat menjamu Bournemouth pada 15 Mei 2016. Laga tersebut dibatalkan karena  polisi menemukan sebuah paket mencurigakan di tribune bagian utara dan barat.

Sekitar 15 menit jelang kick-off, para penonton harus dievakuasi setelah adanya peringatan keamanan dari petugas di dalam stadion.

Tak hanya penonton, para pemain yang sedang melakukan pemanasan pun harus meninggalkan lapangan saat itu.

Juara Gol Terbaik Pekan ke-12 Premier League



Penulis: Ferril Dennys
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: Guardian