Diet Terbaik Menurut Penelitian - Kompas.com
Jumat, 29 Maret 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Diet Terbaik Menurut Penelitian

Selasa, 22 November 2016 | 07:35 WIB
Ilustrasi.

KOMPAS.com - Berencana menurunkan berat badan? Cobalah diet terbaik penurun berat badan yang direkomendasikan peneliti Harvard.

Berdasarkan hasil 5 penelitian oleh Harvard Medical Studies, diet mediterania dinobatkan sebagai jenis diet yang paling efektif untuk menurunkan berat badan, dibandingkan dengan diet rendah lemak, diet rendah karbohidrat, dan diet American diabetes Association (ADA).

Diet mediterania yang mengedepankan unsur buah-buahan, sayuran, biji-bijian, minyak zaitun, kacang-kacangan, serta rendah daging, susu, dan telur, dinilai peneliti juga bermanfaat bagi kesehatan jantung, mata, dan fungsi otak Anda.

Diet Mediterania yang menghasilkan sejumlah manfaat kesehatan dan juga dalam hal penurunan berat badan, membuat jenis diet ini dikonfirmasi untuk menjadi yang terbaik dalam misi penurunan berat badan.

Setelah melakukan penelitian pada 998 peserta yang mengalami kelebihan berat badan dan melakukan diet Mediterania selama setahun, peneliti mendapati, peserta mampu menurunkan bobot tubuh sebesar antara 5-10 kilogram.

Sedangkan diet rendah karbohidrat, diet ADA dan diet rendah lemak, hanya berhasil membantu menurunkan bobot tubuh sebanyak 3-5 kilogram setahun.

Dengan kata lain, penelitian ini menyimpulkan bahwa diet mediterania dapat menjadi pilihan yang paling tepat untuk turunkan berat badan dan menjaga jantung tetap sehat.

Penulis: Ayunda Pininta
Editor : Bestari Kumala Dewi
Sumber: POP SUGAR