"Teman Ahok" Jadikan Penetapan Tersangka Ahok sebagai Pemecut Semangat - Kompas.com
Kamis, 28 Maret 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

"Teman Ahok" Jadikan Penetapan Tersangka Ahok sebagai Pemecut Semangat

Rabu, 16 November 2016 | 14:19 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama relawan Teman Ahok saat menghadiri acara launching website Teman Ahok, di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastono, mengatakan, penetapan tersangka terhadap Basuki Tjahaja Purnama justru menjadi penyemangat bagi mereka. Singgih menilai ini kesempatan bagi mereka untuk reborn.

"Selama ini kita kan diam, orang yang mendukung Ahok tapi diam saja. Sekarang kita lihat di media sosial responsnya luar biasa, malah mereka lebih menunjukan bahwa 'gue Ahok'," ujar Singgih ketika dihubungi, Rabu (16/11/2016).

Singgih menyetujui ucapan Ahok untuk berjuang di pengadilan. Teman Ahok juga akan tetap menyemangati warga pendukung lain untuk semangat mendukung Ahok.

"Kata Bapak juga di pengadilan akan fight, jadi ini menjadi semangat buat kami," ujar Singgih.

Sementara itu, Ahok juga tidak patah semangat dengan penetapan tersangkanya. Dia malah membakar semangat para pendukungnya untuk memenangkan Pilkada DKI 2017 satu putaran.

"Saya meminta kepada para pendukung datang ke TPS pada 15 Februari 2017 untuk memenangkan kami satu putaran," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Rumah Lembang, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kompas TV Tanggapan Cagub DKI Soal Penolakan Kampanye



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Ana Shofiana Syatiri