Teman Ahok "Shock" Saat Tahu Ahok Jadi Tersangka - Kompas.com
Jumat, 19 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Teman Ahok "Shock" Saat Tahu Ahok Jadi Tersangka

Rabu, 16 November 2016 | 11:38 WIB
Jessi Carina Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam perayaan 1 juta KTP di Markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Minggu (19/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama, "Teman Ahok", merasa kaget ketika mengetahui kabar penetapan tersangka Basuki. Kebetulan, mereka menonton siaran langsungnya di Markas Teman Ahok, Pejaten.

"Kami menonton di Pejaten, agak sedikit kaget dan shock setelah tahu itu," ujar pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastono, ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (16/11/2016).

Singgih mengatakan, selama ini mereka tidak melihat ada pelanggaran dalam pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu. Karena itu, mereka kaget ketika kini Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka karena pernyataannya itu.

Meski demikian, kata Singgih, Teman Ahok tetap menerima kenyataan ini dengan lapang dada.

"Teman-teman ada yang shock, kecewa, campur aduk deh. Namun, ya sudah ini harus kami terima, mudah-mudahan jadi cambuk buat kami agar semakin semangat mendukung Bapak," ujar Singgih. (Baca: Bareskrim Tetapkan Ahok sebagai Tersangka Penistaan Agama)

Bareskrim Polri menetapkan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Penetapan tersangka dilakukan Bareskrim Polri setelah melakukan gelar perkara terbuka terbatas di Mabes Polri sejak kemarin, Selasa (15/11/2016).

Kompas TV Ahok Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Fidel Ali