Menpar Berharap Unjuk Rasa 4 November Tak Ganggu Pariwisata - Kompas.com
Kamis, 25 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Menpar Berharap Unjuk Rasa 4 November Tak Ganggu Pariwisata

Kamis, 3 November 2016 | 21:38 WIB
KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Turis kapal pesiar MS Rotterdam berbincang-bincang dengan penduduk di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap aksi unjuk rasa yang akan digelar pada 4 November 2016 berjalan dengan damai dan tidak mengganggu pariwisata di Jakarta.

"Saya mohon rekan-rekan untuk selalu menjaga perdamaian agar suasana tetap sejuk dan kondusif bagi pariwisata kita," kata Arief Yahya di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Ia mengatakan Jakarta merupakan salah satu pintu utama masuknya wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

(BACA: Genjot Wisman, Kemenpar Kerja Sama dengan AP I, AP II, dan AirNav)

Mereka sebagian besar memilih Jakarta sebagai destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition).

"Dengan suasana yang sejuk mendamaikan penting agar para wisatawan, terutama mereka yang akan berkunjung ke Jakarta merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Menpar menyadari unjuk rasa atau demonstrasi merupakan hak setiap warga negara, namun harus dilakukan sesuai aturan dan tidak merusak.

Aksi yang anarkis sebaiknya dihindari karena justru merugikan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Selain itu citra Indonesia yang sudah baik, justru akan tercoreng jika aksi dilakukan secara anarkis.

Oleh karena itu, Menpar mengimbau agar aksi tersebut dilakukan secara damai sehingga suasana tetap kondusif, aman, dan nyaman bagi semua.

Editor : I Made Asdhiana
Sumber: ANTARA