Djarot: Plt Gubernur DKI Akan Kami Ajak Kenalan dan Tinjau Balai Kota - Kompas.com
Sabtu, 18 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Djarot: Plt Gubernur DKI Akan Kami Ajak Kenalan dan Tinjau Balai Kota

Kamis, 27 Oktober 2016 | 10:58 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat sidak pedagang kaki lima (PKL) Stasiun Kota, Jakarta Barat, Selasa (25/10/2016). Djarot sidak bersama Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono atau Soni, pada Kamis (27/10/2016) ini akan diperkenalkan di Balai Kota dengan para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI. Soni juga akan meninjau Balai Kota.

Menurut Djarot, hal itu untuk adaptasi. Mulai Jumat (28/10/2016) besok, Soni diperkirakan sudah aktif bertugas.

"Saya pikir hari Jumat beliau sudah bisa aktif, perlu kami antar supaya kenal dengan lingkungan, habis kenalan, beliau kami ajak tinjau beberapa lokasi," kata Djarot, Kamis pagi.

Djarot belum tahu apakah Soni akan menggunakan ruang kerja Gubernur DKI atau ruang kerja Wagub, atau Soni malah tetap menggunakan ruang kerjanya di Kementerian Dalam Negeri.

"Tanya saja Kemendagri, harusnya di Balai Kota. Beliau bisa gunakan kantor Pak Gubernur atau ruang saya, terserah beliau gimana. Orang (Balai Kota) sama Kemendagri enggak jauh, kan seberang-seberangan," ujar Djarot.

Soal ruang kerja itu, kata dia, bisa dikomunikasikan dengan Soni. Ia menganggap Soni mempunyai pribadi yang luwes dan gaya komunikasi yang baik.

Ternyata Djarot satu almamater dengan Soni di UGM. "Kan beliau kakak kelas di UGM, saya masih ingat meskipun enggak begitu akrab," kata Djarot.

Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Egidius Patnistik