Kwid dan Koleos, Asa Baru Renault Indonesia - Kompas.com
Kamis, 25 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Kwid dan Koleos, Asa Baru Renault Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2016 | 09:45 WIB
Stanly/Otomania Renault Kwid


Jakarta, Otomania - PT Auto Euro Indonesia (AEI) sebagai ATPM resmi Renault di Tanaha Air resmi meluncurkan dua model terbarunya, Kleos dan Kwid. Kedua model ini akan meramaikan dua pasar yang sedang hangat saat ini, SUV dan mobil murah.

Selain untuk menunjukan eksistensi, dengan dibawanya kedua model Renault ini diharapkan bisa memacu penjualan Renault yang selama ini lumayan tertinggal jauh. Ario Soerjo, Head of Sales and Marekting Division AEI menjelaskan, penjualan terbesarnya sampai saat ini hanya dikuasai Renault Duster oleh 1.5 MT.

"Penjualan Renault di Indoensia sampai saat ini paling tinggi Duster. Harapan kami dengan adanya dua mobil baru ini bisa jadi tamban. Bahkan bisa menjadi volume maker untuk menggantikan Duster," ucap Ario kepada wartawan, Rabu (19/10/2016).

Menurutnya, kedua model tersebut untuk saat ini tidak memiliki target tetap. Secara akumulasi keseluruhan, Ario membidik penjualan keduanya bisa mencapai 1.000 unit.

Stanly/Otomania Renault Koleos
Namun dengan harga yang terjangkau dan kompetitif untuk Kwid, ia berharap model ini bisa menjadi tulang punggung yang diterima konsumen sebelum yang sebelumnya lebih cenderung memilih mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

"Targetnya 1.000 unit, rinciannya 800 unit untuk Kwid dan 200 untuk Koleos. Untuk model lain, Duster itu kami ada tambahan kira-kira 200 unit. Model Megane dan Clio kami masih jual, tapi tidak ada target khusus karena by order saja," tukas Ario.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian