Ahok Beri Waktu Pop Hotel Bangun Tembok di Pinggir Kali Krukut - Kompas.com
Sabtu, 18 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok Beri Waktu Pop Hotel Bangun Tembok di Pinggir Kali Krukut

Kamis, 13 Oktober 2016 | 16:21 WIB
Nibras Nada Nailufar Halaman dan tembok Pop! Hotel Kemang yang akan dibongkar untuk normalisasi Kali Krukut, Rabu (12/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan kesempatan kepada Hotel Pop, Kemang, Jakarta Selatan, untuk membongkar sendiri bangunan yang melanggar trase. Mereka diberikan waktu selama satu bulan untuk membongkarnya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada pihak pengelola karena tembok berada tepat di badan sungai. Sehingga, mereka perlu membangun tembok ulang agar tidak menyebabkan banjir di dalam hotel.

"Mereka harus buat tembok di pinggir dulu. Kalau temboknya dibongkar ya banjir lagi Kemang. Mereka janji satu bulan," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/10).

Sementara untuk bangunan lainnya yang juga terkena trase dan tidak memiliki sertifikat tetap akan dibongkar. Pemerintah Kota Jakarta Selatan telah membongkar empat bangunan yang terkena trase.

Pemprov DKI ingin mengembalikan lebar Kali Krukut. Sebelumnya, sungai memiliki lebar 20-25 meter, kini hanya tersisa 4-5 meter saja.

"Kalau ada sertifikat, kami tinggal dulu, kami coba tanpa bongkar dia, normalisasi efektif tidak. Kalau memang nggak bisa ya sikat terus," ujarnya.

Kompas TV Banjir di Kemang Akibat Luapan Kali Krukut



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber: BeritaJakarta.com