Daihatsu Tak Latah Bikin Xenia Jadi Taksi - Kompas.com
Jumat, 26 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Daihatsu Tak Latah Bikin Xenia Jadi Taksi

Selasa, 11 Oktober 2016 | 16:05 WIB
Toyota Astra Motor (TAM) Toyota Grand New Avanza.

Jakarta, Otomania - Bulan depan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan varian baru Avanza, yakni Transmover. Tujuan utamanya, dihadirkan buat perusahaan taksi di daerah atau untuk pebisnis yang butuh kendaraan operasional.

Mengingat Avanza merupakan produk kolaborasi dan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), maka ADM ikut menjual varian serupa?

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM menjelaskan, perusahaannya tidak ikut menghadirkan varian tersebut. Sehingga, Xenia tetap dijual dengan tipe yang sudah tersedia di pasaran.

"Jadi hanya Toyota saja yang punya line-up untuk perusahaan taksi. Kita tetap di posisi sekarang ini dengan Xenia kami," ujar Amel panggilan akrab Amelia saat dihubungi Otomania, Selasa (11/10/2016).

Sementara itu, menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut, peluncuran Avanza Transmover dilakukan bulan depan setelah facelift Yaris, namun tanpa seremoni alias hanya menyebarkan rilis kepada media. Produksinya pun dilakukan November 2016 di pabrik ADM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian