Dugaan Desain Baru Outlander Sport - Kompas.com
Sabtu, 18 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Dugaan Desain Baru Outlander Sport

Minggu, 9 Oktober 2016 | 16:46 WIB
Carscoops Terkaan wajah generasi baru Outlander Sport.

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru Outlander Sport bakal meluncur, tetapi kapan jadwalnya belum ada yang tahu pasti karena masih disimpan Mitsubishi. Spekulasi menyebut tahun depan, namun tidak semua bisa menunggu selama itu membayangkan wajah barunya.

Carscoops merilis terkaan digital desain All-New Outlander Sport, Sabtu (8/10/2016). Hasilnya lumayan meyakinkan, melebur dengan bahasa desain Mitsubishi Dynamics Shield yang nantinya juga dipakai MPV kecil pertama di Indonesia.

Inspirasi desain rendering dari konsep XR-PHEV yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2013. Terjemahannya, Outlander Sport terbaru bagai hatchback namun dikemudikan dalam posisi berkendara yang tinggi.

Dimensi tubuhnya berubah karena Mitsubishi menyiapkan reposisi deretan SUV. Model lain akan mengisi posisi di atas dan di bawah generasi baru Outlander Sport.

Persaingan crossover global memang lagi giat menggeliat. Dimulai dari Nissan pada 2010 bersama Juke yang punya tampang “nyeleneh”, si agresif Mazda CX-3, hingga sekarang gaya bodi bersudut pada Toyota C-HR. Outlander Sport akan mengubah gaya main Mitsubishi. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian