Begini Bila Sienta Dimodifikasi ala VIP - Kompas.com
Jumat, 19 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Begini Bila Sienta Dimodifikasi ala VIP

Rabu, 5 Oktober 2016 | 18:02 WIB
Nico Prasetya Inspirasi modifikasi Toyota Sienta

Jakarta, Otomania - Meski berstatuskan mobil keluarga modern, namun bukan berarti Toyota Sienta tidak bisa dimodifikasi. Nah, bagi yang masih binggung bagaimana untuk memodifikasinya, Nico Prasetya, siswa SMA kelas dua di Bandung, Jawa Barat, punya konsep modifikasi yang dituangkan dalam virtual design.

Secara tampilan, modifikasi yang digarap Nico mengarah pada gaya VIP look untuk penggunaan harian. Ubahan paling besarnya pun hanya dibagian kaki-kaki.

"Undercarriege cuma ganti pelek saja lebih besar dengan profil ban tipis. Selebihnya masih standar. Kalau mau sedikit lebih ekstrem bisa turunkan suspensi, tapi sayang kalau untuk digunakan harian," ucap Nico kepada Otomania, Jumat (30/9/2016).

Menurutnya, dengan hanya mengganti dimensi pelek lebih besar saja sudah dapat mendongkrak tampilan Sienta. Bahkan kalau mau lebih rapih, Nico menyarankan memilik warna pelek yang bisa selaras dengan warna bodinya.

"Selain model pelek, warna juga menentukan. Kalau mau modifikasi pelek, usahakan cari warna yang bisa nyambung dengan warna bodi jadi terlihat ada keselarasan," ucap Nico.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan