"Teman Ahok" Tetap Berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Ahok-Djarot - Kompas.com
Sabtu, 20 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

"Teman Ahok" Tetap Berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Ahok-Djarot

Rabu, 5 Oktober 2016 | 11:49 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama relawan Teman Ahok saat menghadiri acara launching website Teman Ahok, di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Komunitas relawan "Teman Ahok", tetap akan berkoordinasi dengan tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Koordinasi tetap akan dilakukan meski Teman Ahok tidak masuk ke dalam struktur tim pemenangan Ahok-Djarot.

"Iya. Komunikasi tetap berjalan dengan baik kok," kata Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, kepada Kompas.com, Rabu (5/10/2016).

Koordinasi dilakukan khususnya saat masa kampanye Pilkada DKI Jakarta, pada 28 Oktober hingga 11 Februari 2017. Teman Ahok akan berkoordinasi dengan tim pemenangan dan empat partai politik pengusung Ahok-Djarot saat akan menggelar acara seperti festival, penggalangan dana, atau makan berbayar.

"Kami koordinasi biar enggak bentrok. Acara banyak, enggak apa-apa, yang penting enggak saling membingungkan," kata Amalia.

Amalia menyebut Teman Ahok dan tim pemenangan Ahok-Djarot akan saling mendukung.

"Misalnya, hari ini fokus ke Teman Ahok, besok fokus ke siapa. Kami akan saling support," kata Amalia.

(Baca: "Teman Ahok" Minta Tak Dimasukkan Struktur Tim Pemenangan Ahok-Djarot)

Adapun tim pemenangan Ahok-Djarot sudah resmi didaftarkan ke KPU DKI Jakarta, pada Selasa (4/10/2016). Tim itu dipimpin Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Kemudian kader Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily menjadi Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

Tim itu terdiri atas kader empat partai politik pengusung; PDI-P, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar, serta relawan.

Kompas TV Ahok Tetap Libatkan Teman Ahok saat Kampanye



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Indra Akuntono