Djarot Pastikan Nusron dan "Teman Ahok" Tetap Terlibat - Kompas.com
Jumat, 29 Maret 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Djarot Pastikan Nusron dan "Teman Ahok" Tetap Terlibat

Rabu, 5 Oktober 2016 | 11:06 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Tim pemenangan Ahok-Djarot. (dari kiri ke kanan) Pendiri Teman Ahok Singgih Widyastomo, Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Prasetio Edi Marsudi, Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji alias Ongen, dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, saat pengumuman tim pemenangan Ahok-Djarot, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, "Teman Ahok" akan didaftarkan sebagai tim relawan. Meski tidak masuk dalam tim pemenangan, mereka tetap akan membantu memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot.

"Ya tetap terlibat dong, Teman Ahok juga bikin acara sebagai bentuk kreativitas mereka," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (5/10/2016).

Djarot juga berkomentar mengenai Nusron Wahid yang tergeser dari susunan tim pemenangan. Djarot mengatakan, hal ini karena Nusron sudah menjabat sebagai Kepala BNP2TKI.

Selain itu, Nusron juga merupakan Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Wilayah Jawa dan Sumatera DPP Partai Golkar sehingga memiliki tanggung jawab di bidang lain. Namun, kata Djarot, Nusron tetap bersedia membantu untuk memenangkan Ahok dan Djarot.

"Pak Nusron kan menjabat, tapi beliau tetap bantu. Dan jangan lupa Pak Nusron itu kan tim pemenangan di Partai Golkar loh," ujar Djarot.

Sebelumnya, Ahok mengatakan, kelompok relawan pendukunganya akan bertugas mengurusi penjualan pernak-pernik atau merchandise. Ia mengaku sudah mendiskusikan hal itu dengan empat partai politik pengusungnya.

Ahok mengatakan, penjualan merchandise selama kampanye akan dilakukan di mal-mal. Karena akan terlibat dalam kampanye, Ahok menyatakan data mengenai anggota kelompok relawan "Teman Ahok" akan turut diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Nusron dan "Teman Ahok" sebelumnya sempat masuk dalam strukur tim pemenangan Ahok sebelum adanya dukungan dari PDI Perjuangan. Namun, setelah adanya dukungan PDI-P, Nusron dan "Teman Ahok" tak masuk dalam struktur tim pemenangan yang kini didominasi kader-kader PDI-P.

Kompas TV Ruhut Sitompul Jadi Jubir Tim Sukses Ahok-Djarot



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Ana Shofiana Syatiri