Ahok: Saya Sudah Terima Berkas Asli dan "Soft File" KTP Dukungan, Terima Kasih... - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok: Saya Sudah Terima Berkas Asli dan "Soft File" KTP Dukungan, Terima Kasih...

Kamis, 22 September 2016 | 13:49 WIB
Nursita Sari Relawan Teman Ahok menghitung 1 juta KTP secara manual di markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Teka-teki nasib satu juta KTP dukungan Teman Ahok agar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dapat maju melalui jalur perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 terjawab sudah.

Dalam video yang diunggah oleh Teman Ahok melalui akun Facebook-nya, Ahok mengaku telah menerima jutaan KTP pendukungnya.

"Terima kasih kepada semua warga Jakarta yang telah menyerahkan KTP melalui Teman Ahok. Saya sudah menerima, baik berkas yang asli, maupun yang soft file sebanyak 1.027.265 dukungan," kata Ahok dalam video berdurasi 38 detik itu, Kamis (22/9/2016).

Ahok berterima kasih atas dukungan warga tersebut. Ia berharap warga masih terus mendukungnya, meskipun kini ia telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk maju melalui jalur partai politik.

"Saya harap, kita tetap bersilaturahim, dan kita akan mulai babak baru kampanye. Kita ingin semua yang mendukung bisa tetap aktif terlibat," kata Ahok.

Ada empat partai politik yang mengusung Ahok dengan bakal calon wakil gubernur, Djarot Saiful Hidayat, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Mereka sudah mendaftarkan diri sebagai sepasang calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016) kemarin.

Sebelum memutuskan maju melalui jalur partai politik, Ahok sempat menegaskan akan maju melalui jalur perseorangan. Teman Ahok pun berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta KTP sebagai syarat maju melalui jalur perseorangan.

Kompas TV 1 Juta KTP Teman Ahok Penuh Kecurangan?



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri