Sendirian di Tengah Para Wanita, Djarot Merasa seperti Penyamun - Kompas.com
Selasa, 18 Juni 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sendirian di Tengah Para Wanita, Djarot Merasa seperti Penyamun

Kamis, 22 September 2016 | 13:03 WIB
Alsadad Rudi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama para pimpinan organisasi wanita usai membuka rapat kerja Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuka rapat kerja Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016) ini.

Pada kesempatan itu, ia sempat diminta untuk berfoto bersama dengan para pimpinan organisasi wanita. Saat sesi foto bersama, Djarot berseloroh karena menjadi satu-satunya lelaki yang berada di tengah para pimpinan organisasi anggota BKOW yang seluruhnya wanita.

"Lho, kok aku laki-laki sendirian," kata Djarot disambut tawa para peserta acara.

Ia pun mengibaratkan dirinya seperti penyamun.

"Jadi kayak penyamun," ujar Djarot.

Saat membuka rapat kerja BKOW, Djarot sempat menekankan mengenai pentingnya integritas yang dinilainya harus dimiliki oleh para pemimpin organisasi wanita. Bagi Djarot, kewibawan hanya bisa dilihat dari integritas, bukan dari kekayaan.

"Cara masyarakat menilai integritas bagaimana, ya dari sikap dan perilaku. Perkataannya selaras dengan perbuatan," ucap Djarot.

Selain itu, ia meminta agar organisasi-organisasi yang tergabung di BKOW untuk lebih aktif mengadakan kegiatan di masyarakat, mulai dari penyuluhan sanitasi yang baik, hingga sosialisasi mengenai bahaya narkoba, seks bebas, dan paham-paham radikal.

"Jangan organisasinya ini hanya melakukan acara-acara seremonial saja," ujar Djarot.

Kompas TV Djarot Akan Dipasangkan dengan Sjafrie Sjamsoeddin



Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Ana Shofiana Syatiri