Djarot: Kewibawaan Pemimpin Dilihat dari Integritas, Bukan Kekayaan - Kompas.com
Selasa, 18 Juni 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Djarot: Kewibawaan Pemimpin Dilihat dari Integritas, Bukan Kekayaan

Kamis, 22 September 2016 | 11:01 WIB
Alsadad Rudi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat membuka rapat kerja Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai kewibawaan merupakan hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Dan bagi Djarot, kewibawan hanya bisa dilihat dari integritas, bukan dari kekayaan.

"Kewibawaan itu tercermin dari bagaimana integritasnya. Bukan dari berapa banyak uang atau pun rumahnya," kata dia.

Djarot menyampaikan pernyataannya itu di hadapan para pemimpin organisasi wanita saat membuka rapat kerja Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Pada acara tersebut, Djarot menekankan kepada para pemimpin organisasi wanita untuk memiliki integritas. Dengan cara itu, ia menilai para pemimpin organisasi akan disegani oleh para anggotanya.

Tidak hanya disegani anggota, Djarot menilai integritas dari seorang pemimpin organisasi akan juga dapat membuat organisasinya itu dihormati dan dijadikan teladan oleh masyarakat.

"Seorang yang berintegritas tinggi Insya Allah jujur dan adil. Integritas mencerminkan melayani dengan sepenuh hati. Sikap-sikap itulah yang nantinya akan memunculkan kewibawaan," ucap Djarot.

Kompas TV Jumlah Hewan Kurban di Jakarta Meningkat 100%



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Ana Shofiana Syatiri