"Djarot Akan Memimpin Seluruh Pergerakan dalam Tim Pemenangan Ahok-Djarot" - Kompas.com
Selasa, 18 Juni 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

"Djarot Akan Memimpin Seluruh Pergerakan dalam Tim Pemenangan Ahok-Djarot"

Kamis, 22 September 2016 | 10:53 WIB
KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat diantar Megawati Soekarnoputri saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat rencananya akan menjadi ketua tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama dan dirinya dalam Pilkada DKI 2017.

"Pak Djarot yang rencananya akan memimpin seluruh pergerakan dalam tim pemenangan," ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Bestari Barus, Kamis (22/9/2016).

Namun, hal itu belum diresmikan. Bestari mengatakan, rencananya saat ini, tim pemenangan akan menyelesaikan segala persyaratan Ahok-Djarot yang masih kurang. Tim pemenangan akan menyelesaikan itu sampai hari terakhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum DKI.

"Setelah itu baru kita mulai susun (tim pemenangan) lagi. Kan satu-satu dong," ujar Bestari.

Struktur tim pemenangan Ahok saat ini diisi oleh kader dari tiga partai politik yang lebih dulu menyatakan dukungannya, yakni Hanura, Golkar, dan Nasdem. Ada pula relawan dari "Teman Ahok" yang menjadi bagian dari tim pemenangan Ahok.

Posisi ketua tim pemenangan ini diisi politikus Golkar, Nusron Wahid. Setelah bergabungnya PDI-P, ada kemungkinan struktur tim pemenangan Ahok-Djarot ini berubah.

Kompas TV Ahok: Semoga yang Dipertandingkan Program, Bukan SARA



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Ana Shofiana Syatiri