Pesan Ganjar ke Ahok, Perbaiki Cara Berkomunikasi - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Pesan Ganjar ke Ahok, Perbaiki Cara Berkomunikasi

Rabu, 21 September 2016 | 17:40 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memamerkan kemeja kotak-kotak barunya yang akan digunakan untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 kepada Kompas.com, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).

JEPARA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah memprediksi keputusan PDI-P untuk mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya sudah menduga dari awal, sama seperti Ara (Maruar Sirait) karena sebenarnya kami sudah berbincang panjang, sejak ketemu Ahok dengan Ridwan Kamil," kata Ganjar di Jepara (21/9/2016).

PDI-P mempunyai tradisi mencalonkan kembali kepada daerah dalam Pilkada. Jika memang kinerjanya baik, petahana dicalonkan kembali.

“Tradisi PDI-P biasanya incumbent jadi prioritas, kecuali kalau ada masalah,” ungkap Ganjar.

Untuk langkah ke depan, Ganjar menyarankan kepada Ahok untuk menyempurnakan caranya berkomunikasi. Selama ini, lanjut dia, banyak pihak yang mengeluhkan gaya komunikasinya selama ini.

Dia pun yakin bahwa Ahok akan mengakomodasi semua kritikan yang dialamatkan kepadanya.

“Tantangan membuat Ahok bersikap keras. Tapi saya kira Ahok akan belajar dan nanti kami temani bareng-bareng,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

(Baca juga: Ganjar: Selamat Itu Saya Ucapkan kalau Ahok-Djarot Sudah Menang)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Editor : Caroline Damanik