Musik Spotify Bantu Cari Jodoh di Tinder - Kompas.com
Jumat, 29 Maret 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Musik Spotify Bantu Cari Jodoh di Tinder

Rabu, 21 September 2016 | 17:35 WIB
Tinder Tinder bekerja sama dengan Spotify untuk memberikan rekomendasi teman kencan yang lebih sesuai.

KOMPAS.com - Tinder mengambil langkah baru untuk membantu penggunanya bertemu pasangan yang cocok lewat ruang maya. Aplikasi kencan tersebut merangkul layanan music-streaming Spotify.

Pengguna Tinder bisa mencantumkan lagu kesukaan beserta artis kesukaan dari perpustakaan lagu Spotify. Dari situ, Tinder akan mencarikan rekomendasi jodoh yang selera musiknya beririsan.

"Kesamaan selera bisa membuka obrolan," kata eksekutif Spotify, Brendan O'Driscoll, sebagaimana dilaporkan VentureBeat dan dihimpun KompasTekno, Rabu (21/9/2016).

Sebelumnya, preferensi Tinder mencocokkan pengguna hanya berdasarkan kesamaan teman (mutual friends) dan ketertarikan di Facebook. Dengan bergabungnya algoritma dari Spotify, rekomendasi pasangan di Tinder diharapkan lebih sesuai.

Lantas bagaimana jika pengguna Tinder tak punya akun Spotify? Tak perlu khawatir, sebab pengguna tetap bisa mencari lagu kesukaannya dan akan tertempel dari perpustakaan Spotify.

Tentu pengguna yang punya akun Spotify diberi manfaat lebih. Jika menyinkronisasi akun Tinder dan Spotify, pengguna bisa mencantumkan daftar top artis yang disukai.

Intinya, pengguna yang punya akun Spotify bisa menampilkan informasi musik lebih lengkap di Tinder, ketimbang dengan pengguna yang tak punya akun Spotify.

"Kami percaya selera musik Anda yang hidup di Spotify punya kekuatan yang sama di luar Spotify," O'Driscoll menuturkan.

Untuk memanfaatkan sinkronisasi Spotify ke Tinder, Anda harus memperbarui aplikasi Tinder di iOS atau Android. Selamat mencoba!

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor : Deliusno
Sumber: Venture Beat