Ahok-Djarot Akan Naik Bus untuk Daftar ke KPU DKI Siang Ini - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok-Djarot Akan Naik Bus untuk Daftar ke KPU DKI Siang Ini

Rabu, 21 September 2016 | 10:19 WIB
TRIBUNNEWS.COM / IRWAN RISMAWAN Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat terlihat mengepalkan tangan usai ditetapkan DPP PDI-P menjadi pasangan Cagub-Cawagub PDIP untuk Pilgub DKI Jakarta 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan pendampingnya, Djarot Saiful Hidayat, memastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI pada Rabu (21/9/2016) siang ini.

Ahok mengatakan, mereka akan berangkat dengan menggunakan bus dari Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Saya kira satu bus saja, enggak usah masing-masing bawa mobil. Sudah pesan bus saja satu biar enggak macet. Kalau semua bawa mobil, pusing kan macetnya hari kerja," ujar dia di Balai Kota, Rabu pagi.

Ahok belum bisa memastikan apakah rombongan partai pengusungnya akan ikut berangkat dari Balai Kota. Sebab, kata dia, bisa saja rombongan partai pengusung berangkat dari Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya enggak tahu PDI-P juga mau gabung di sini. Kalau Bu Mega (Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri) mau anter, kami jemput Bu Mega," ujar Ahok.

Sampai saat ini, Ahok akan maju sebagai cagub yang akan diusung empat partai, yakni PDI-P, Partai Hanura, Partai Golkar, dan Partai Nasdem. (Baca: Ada Informasi Aksi, Ratusan Personel Polisi Disiagakan di KPU DKI)

Kompas TV PDI-P Resmi Usung Ahok-Djarot



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Fidel Ali