Ketua DPW PAN DKI Optimis Koalisi Kekeluargaan Bisa Lawan Ahok-Djarot - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ketua DPW PAN DKI Optimis Koalisi Kekeluargaan Bisa Lawan Ahok-Djarot

Rabu, 21 September 2016 | 00:20 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional DKI Eko Hendro Purnomo menyatakan pihaknya memberi dukungan kepada Mantan Menko Bidang Kemaritiman RI Rizal Ramli sebagai Cagub DKI. Selasa (13/9/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, menyatakan Koalisi Kekeluargaan optimis dapat mengalalahkan pasangan incumbent Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017.

Hal tersebut disampaikan Eko saat menanggapi pengumuman Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang mengusung incumbent Ahok-Djarot untuk Pilkada DKI 2017.

"Kami optimislah ya, harus optimis (lawan Ahok-Djarot). Karena saya melihat teman-teman dari Koalisi Kekeluargaan adalah tipe petarung semua. Para tokoh kami, pimpinan partai kami," kata Eko saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/9/2016) malam.

Eko menyatakan tinggal pimpinan partai yang akan turun tangan untuk menentukan kandidat pasangan calon dari Koalisi Kekeluargaan.

"Jadi sekarang saya yakin yang menentukan arah Koalisi Kekeluargaan sekarang bukan DPW nih, artinya tingkatan DPW sudah selesai menghantar orang-orang yang selama ini (namanya) beredar," ujar Eko.

Nama-nama calon yang disodorkan, lanjut Eko, yakni Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, dan nama baru Anies Baswedan.

"Nah itu berputar di situ ya, mungkin nanti kami ajukan siapa menjadi apa. Mungkin ada gubernur, menjadi wakil gubernur gitu," kata Eko.

Dia menyatakan, komunikasi di Koalisi Kekeluargaan tetap terjalin untuk menentukan siapa kandidat calon. 

"Kami tetap komunikasi dengan Koalisi Kekeluargaan, minus PDI-P artinya kan," kata Eko.

Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Egidius Patnistik