Kader PDI-P Berebut untuk Berfoto dan Ucapkan Selamat kepada Ahok - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Kader PDI-P Berebut untuk Berfoto dan Ucapkan Selamat kepada Ahok

Selasa, 20 September 2016 | 21:47 WIB
Kahfi Dirga Cahya Kader PDI Perjuangan berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaja Purnama atau Ahok di DPP PDI Perjuangan, Selasa (20/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kader PDI-P berebut untuk berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai pengunguman nama bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta dari PDI Perjuangan di kantor DPP PDI-P pada Selasa (20/9/2016) malam.

Ahok yang berada di bagian depan ruangan tampak langsung dikerumuni kader PDI-P. Mereka langsung mengeluarkan kamera untuk ber-selfie.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sejumlah anggota DPP PDIP memberikan selamat kepada Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (20/9/2016). Partai PDI P mengusung Ahok dan Djarot untuk pilkada DKI 2017 mendatang.
"Pak Ahok, foto selfie dulu Pak sini," kata salah seorang kader PDI-P kepada Ahok.

Ahok tak menolak. Ia mendekat dan berpose di depan kamera. Senyum Ahok tak tanggal sedikit pun. Permintaan untuk berfoto kian banyak. Ahok tak mengelak atau menghindar. Ia meladeni satu per satu.

Sayangnya aksi itu harus terhenti lantaran kondisi kian padat. Pengawal pribadi Ahok meminta orang yang ingin berfoto dengan Ahok untuk menepi terlebih dahulu.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI asuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot diabadikan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (20/9/2016). Partai PDI P mengusung Ahok dan Djarot untuk pilkada DKI 2017 mendatang.
Bukan hanya permintaan berfoto, ucapana selamat dari kader PDI-P juga disampaikan kepada Ahok. Sambil mengucap selamat, mereka menyunggingkan senyum kepada Ahok.

Salah satu kader yang turut mengucapkan selamat adalah politisi PDI-P Masinton Pasaribu.

DPP PDI-P sebelumnya mengumumkan untuk mengusung pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Egidius Patnistik