Pesan Megawati untuk Ahok yang Tak Jadi Kader PDI-P - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Pesan Megawati untuk Ahok yang Tak Jadi Kader PDI-P

Selasa, 20 September 2016 | 21:28 WIB
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Ahok menandatangani kontrak politik dengan PDI P di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (20/9/2016). Partai PDI P mengusung Ahok dan Djarot untuk pilkada DKI 2017 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, dirinya tidak menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) meski PDI-P resmi mengusungnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Enggak.. Enggak jadi kader kok," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Sebelum pengumuman, Ahok mengikuti rapat pleno bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi partai berlambang banteng moncong putih tersebut di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI asuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot diabadikan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (20/9/2016). Partai PDI P mengusung Ahok dan Djarot untuk pilkada DKI 2017 mendatang.
Dalam pertemuan itu, kata Ahok, Megawati hanya menyampaikan satu pesan.

"Bu Mega cuma bilang, mesti ingat Ahok dan Djarot adalah petahana-nya PDI-P," kata Ahok.

PDI-P resmi mengusung pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ahok merupakan satu-satunya calon gubernur yang tidak mengenakan seragam merah khas PDI-P saat pengumuman. Ahok mengenakan setelan batik berwarna coklat.

Kompas TVPDI-P Resmi Usung Ahok-Djarot
Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Egidius Patnistik