Sandiaga Masih "Ngarep.com" dengan PDI-P Terkait Pilkada DKI - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sandiaga Masih "Ngarep.com" dengan PDI-P Terkait Pilkada DKI

Selasa, 20 September 2016 | 12:38 WIB
FACEBOOK SANDIAGA UNO Sandiaga Uno bersama Mardani Ali Sera dan kader PKS di DPP PKS.

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku sudah berbesar hati terhadap keputusan PDI-P soal cagub yang akan diusung pada Pilkada DKI.

PDI-P direncanakan akan mengumumkan cagubnya pada malam ini, Selasa (20/9/2016).

Sandiaga pagi ini mengaku telah berkomunikasi dengan salah satu petinggi di DPP PDI-P tentang keputusan yang akan diumumkan.

"Ya saya tadi pagi dikasih tahu bahwa kesepakatan (PDI-P) dengan Pak Gubernur sedang difinalisasi. Jadi, saya enggak mau terlalu berharap. Tetapi, dibilang juga semua bisa terjadi dalam politik, kalau saya sih ya masih ngarep.com," kata Sandiaga di poskonya di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Sandiaga sendiri belum menerima bocoran satu pun tentang siapa yang dipilih. Ia mengatakan, jika gagal menghasilkan kesepakatan dengan gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama, PDI-P sangat diharapkan untuk tetap bergabung bersama Koalisi Kekeluargaan untuk mengusung dirinya.

"Tetapi, ya tentu kita hargai PDI-P sebagai partai pemenang pada Pemilu 2014 bahwa mereka punya mekanisme, kita berikan kehormatan dan ruang untuk menentukan sendiri," ujar Sandi.

Sandiaga mengakui bahwa memang besar arah dukungan PDI-P ke Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Ia pun akan memantau terus pergerakan PDI-P malam ini.

"Kalau memang nanti yang dipilih PDI-P Pak Gubernur, ya saya akan ucapkan selamat. Langsung, nanti malam saya di ILC," katanya. (Baca: Ada Pengumuman dari PDI-P, Ahok Mengaku Diminta Hasto untuk Kosongkan Jadwalnya)

Kompas TV Adu Nyali Bakal Cagub Jelaskan Asal Harta Kekayaan



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nibras Nada Nailufar
Editor : Fidel Ali