Belanja di Mangga Dua, Jokowi Beli "Gadget" Apa? - Kompas.com
Kamis, 18 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Belanja di Mangga Dua, Jokowi Beli "Gadget" Apa?

Senin, 19 September 2016 | 11:27 WIB
@Bhinneka/ Twitter, @adipotret/ Instagram Presiden Joko Widodo mengunjungi gerai toko elektronik Bhinneka di Mangga Dua Mall, Jakarta, Minggu (18/9/2016) dengan didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep (foto kiri). Kunjungan Presiden menimbulkan kehebohan di pusat belanja tersebut, sebagaimana diabadikan pengguna Instagram bernama adipotret

JAKARTA, KOMPAS.com — Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pusat elektronik Mangga Dua Mall, Minggu (18/9/2016) kemarin, menimbulkan kehebohan di antara pengunjung.

Presiden dilaporkan sempat berkeliling ke sejumlah toko sebelum akhirnya memasuki sebuah gerai yang juga menyediakan jasa e-commerce, Bhinneka. (Baca: Jokowi dan Kaesang Sambangi Pusat Komputer Mangga Dua)

"Hai B’Nerz@ Sore ini, Bhinneka Store Mangga Dua lagi kedatangan tamu spesial nih. Iya bener banget! Ada Presiden RI, Bapak Presiden Joko Widodo serta putranya Kaesang Pangarep,” sebut Bhinneka dalam laman Facebook miliknya.

Apa yang dibeli oleh Jokowi? Berdasarkan informasi yang diterima KompasTekno dari seorang sumber, agaknya bukan Presiden yang berbelanja, melainkan Kaesang Pangarep, sang putra bungsu yang ikut mendampinginya dalam kesempatan itu.

“Kayaknya Jokowi ikut jalan-jalan untuk antar anaknya,” kata sang sumber, sambil menambahkan bahwa Kaesang memesan perangkat tablet. Dia menolak mengungkapkan merek dan jenis perangkat yang dimaksud.

@Bhinneka/ Twitter Presiden Joko Widod berjabat tangan dengan seorang pegawai toko sambil disaksikan oleh Kaesang Pangarep, dalam foto yang diunggah oleh ke akun Twitter Bhinneka. Di meja counter tampak dua kotak gadget berwarna putih dengan ukuran berbeda.
Namun, dari sebuah foto yang diunggah oleh akun Twitter Bhinneka, tampak dua kardus putih berbeda ukuran tergeletak di depan Kaesang dan Jokowi ketika berbicara dengan staf toko di sebuah counter.

Kedua kotak tersebut mirip dengan kemasan yang biasa digunakan oleh Apple. Bisa jadi, perangkat yang dibeli Kaesang adalah tablet buatan Apple, iPad.

Jokowi tampil bersahaja dalam kunjungannya, mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung sebatas siku dan celana bahan berwarna gelap. Sementara itu, Kaesang tampak memakai kaus hitam.

Kehadiran Jokowi di Mangga Dua Mall dimanfaatkan sejumlah pengunjung untuk mengabadikan peristiwa langka tersebut. Tak hanya memotret, beberapa pengunjung yang beruntung berhasil mengajak Jokowi selfie.

Penulis: Oik Yusuf
Editor : Reza Wahyudi