Sandiaga Akan Diarak ke Lokasi Pendaftaran Cagub Setelah Shalat Jumat Pekan Depan - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sandiaga Akan Diarak ke Lokasi Pendaftaran Cagub Setelah Shalat Jumat Pekan Depan

Minggu, 18 September 2016 | 19:02 WIB
FACEBOOK SANDIAGA UNO Sandiaga Uno bersama Mardani Ali Sera dan kader PKS di DPP PKS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dijadwalkan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta sebagai calon gubernur pada Jumat (23/9/2016) mendatang.

"Insya Allah, Pak Gubernur kita, Sandiaga Uno, akan daftar ke KPUD di Salemba hari Jumat depan habis shalat Jumat. Pak Sandiaga daftar pukul 14.00 WIB. Harap semua kader hadir dan memeriahkan pendaftaran nanti," kata ketua penjaringan cagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Syarif, dalam Rapat Konsolidasi Kader Gerindra DKI Jakarta di Gedung Joang, Minggu (18/9/2016).

(Baca juga: Jika Jadi Gubernur, Sandiaga Tak Akan Marahi Anak Buah di Depan Umum)

Ia lantas menyinggung sedikit masalah teknis saat pendaftaran dilakukan nanti. Sebelum bergerak ke kantor KPUD DKI Jakarta, rombongan dikumpulkan di Kramat Sentiong.

Di sana, para kader akan melaksanakan ibadah shalat Jumat bersama. Setelah itu, para kader bersama-sama mengarak Sandiaga ke tempat pendaftaran.

(Baca juga: Sandiaga: Pak Gubernur, kalau Dana Kampanye Itu Dibuka Saja, Bukan Ditransfer)

Secara terpisah, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik kepada Kompas.com menyampaikan, bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga akan diputuskan pada Rabu (21/9/2016) mendatang.

Sampai saat ini, ada tiga nama kandidat bakal calon wakil gubernur yang dipersiapkan sebagai pendamping Sandiaga untuk Pilkada tahun 2017 nanti.

"Ada Saefullah, Sylviana Murni, sama Mardani. Pokoknya ketiganya masih kami bahas. Dalam satu atau dua hari ini, maksimal hari Rabu nanti tanggal 21, akan kami umumkan," tutur Taufik.

Kompas TV Ahok dan Sandiaga Uno Siap Lakukan Pembuktian Harta Terbalik



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Andri Donnal Putera
Editor : Icha Rastika