Anak-anak Ikut Hadiri Acara Pelantikan Pendukung Yusril - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Anak-anak Ikut Hadiri Acara Pelantikan Pendukung Yusril

Jumat, 16 September 2016 | 16:54 WIB
Kahfi Dirga Cahya Anak-anak dalam pelantikan pendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra di GOR Jakarta Timur, Jumat (16/9/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com - Acara pelantikan pendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, di GOR Jakarta Timur, Jumat (16/9/2016), dihadiri anak-anak. Mereka datang bersama orangtuanya dan beberapa anak nampak memegang bendera "Duta Yusril".

Bahkan, ada anak-anak yang ikut menyerukan dukungan untuk Yusril. Salah seorang warga Bidaracina, Anto (45), mengungkapkan alasan membawa anaknya karena lokasi acara dekat dengan rumah. Ia bersama istrinya juga biasa bermain di GOR Jakarta Timur.

"Ini dekat juga (lokasinya), sekalian mau lihat lebih dekat Bang Yusril," kata pria yang mengaku sebagai pendukung Yusril tersebut, kepada Kompas.com, di Jakarta Timur, Jumat.

Warga lainnya, Nunu (45), juga mengungkapkan alasan serupa. Ia terpaksa membawa anak lantaran tak ada yang menjaga di rumah. Suaminya bekerja dan anaknya masih berusia tiga tahun sehingga tidak bisa ditinggal sendiri.

"Jadi mau gak mau si kecil ini dibawa," ucap Nunu.

Sementara itu, Yusril mengakui bahwa banyak anak-anak yang ikut hadir dalam acara deklarasi dukungan untuknya. Mereka diajak oleh orangtuanya, karena tak mungkin ditinggal sendiri di rumah.

"Saya tahu anak-anak kecil tidak boleh dilibatkan dalam politik. Tetapi, dalam acara seperti ini ibu-ibu harus menjaga anak-anak," kata Yusril.

Kompas TV Yusril Yakin Diusung Demokrat, PPP, dan PKB



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Indra Akuntono