Warga Berharap Pembangunan RPTRA di Kalijodo Segera Rampung - Kompas.com
Jumat, 29 Maret 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Warga Berharap Pembangunan RPTRA di Kalijodo Segera Rampung

Kamis, 15 September 2016 | 06:33 WIB
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Suasana kawasan Kalijodo dari sisi di Jakarta Barat, Kamis (1/9/2016). Belum nampak pembangunan apapun di area yang sempat jadi salah satu tempat prostitusi terbesar di Jakarta itu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga sekitar kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, nampaknya sudah tidak sabar untuk menikmati fasilitas ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan ruang terbuka hijau (RTH) yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan di Kalijodo.

(Baca juga: Pengerjaan Taman Kalijodo Ditargetkan Selesai Akhir 2016)

Selain mempertanyakan kapan pembangunan rampung, mereka penasaran seperti apa rupa RPTRA dan RTH yang selama ini kerap didengungkan itu.

"Saya berharap betul ini cepat selesai biar warga punya tempat kumpul dan hiburan yang positif," kata Faisal (40), warga setempat, Rabu (14/9/2016).

Secara terpisah, Kepala Bidang Jalur Hijau Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Budi Wibawa menyampaikan, sejauh ini pembangunan RTH dan RPTRA di Kalijodo masih dalam tahap pengerukan lahan yang membutuhkan waktu selama 45 hari.

"Kami harap warga bisa sabar menunggu pembangunannya rampung," ucap dia.

(Baca juga: Pembangunan Kalijodo Sempat Terhambat Pengurukan Tanah)

Ia mengatakan, setelah pengerukan selesai, pembangunan ruang publik akan langsung dilaksanakan pihak perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR).

Kompas TV Penguasa Kalijodo Ini Divonis 10 Bulan Penjara



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Icha Rastika
Sumber: Berita Jakarta