KEIN: Investasi "E-commerce" Asing Harus Berkontribusi Bagi Indonesia   - Kompas.com
Jumat, 19 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

KEIN: Investasi "E-commerce" Asing Harus Berkontribusi Bagi Indonesia  

Kamis, 8 September 2016 | 23:15 WIB
Shutterstock Selamat datang di bisnis e-commerce!

JAKARTA, KOMPAS.com – Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) menyatakan akan mendukung inisiatif yang dikembangkan Presiden Joko Widodo untuk menggerakkan investasi datang ke Indonesia dalam bidang e-commerce.

“Tentu saja KEIN sangat mendukung upaya tersebut, karena agenda Presiden jelas adalah untuk membicarakan kerjasama investasi guna memasarkan produk Indonesia ke luar negeri," ujar Wakil Ketua KEIN Arif Budimanta dalam keterangan resminya, Kamis (8/9/2016).

Arif mengatakan, keinginan Presiden perlu diapresiasi. Dengan masuknya investasi di Indonesia, akan semakin meningkatkan peluang tumbuhnya perekonomian nasional.

"Apalagi ini tujuannya juga mendorong kemajuan UMKM di Indonesia agar semakin berkembang dan go internasional, sehingga produk dan industri kita lebih kompetitif dan berkualitas serta diakui masyarakat global," ujar Arif.

Namun, dia mengungkapkan, rencana Presiden membangun kerjasama dengan raksasa e-commerce asal Tiongkok harus tetap diberi masukan agar jangan sampai merugikan Indonesia.

"Karena itu KEIN bertugas memberikan usulan dan roadmap kebijakan ekonomi khusus kerjasama di bidang e-commerce yang nantinya bisa dilakukan Presiden," jelas Arif.

Penulis: Pramdia Arhando Julianto
Editor : Bambang Priyo Jatmiko