Alasan Kia Turunkan Harga Picanto - Kompas.com
Minggu, 19 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Alasan Kia Turunkan Harga Picanto

Kamis, 1 September 2016 | 15:05 WIB
Stanly/Otomania Diskon Kia di GIIAS

Jakarta, Otomania - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi merilis harga baru untuk city car andalan, Kia Picanto. Bila diperhatikan kisaran harga baru Picanto jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pada awal Agustus 2016 lalu.

Menanggapi hal ini, Public Relations Manager PT KMI Lawindri Liu, menjelaskan bahwa perubahan harga pada Picanto karena adanya restrukturisasi.

"Untuk Picanto kita ada restrukturisasi model. Ada penambahan varian yakni Picanto AT dan MT dengan mesin 1.000 cc dual VVT-i," ucap Indri kepada Otomania, Kamis (1/9/2016).

Dari sebelumnya hanya ada empat model, kini jumlah varian Picanto menjadi enam. Bukan hanya itu saja, perubahan harga juga terjadi pada versi tertingginya, yakni Picanto AT Platinum.

Picanto Platinum yang jadi varian tertinggi di keluara Picanto turun hingga Rp 11 juta. Bila pada bulan Agustus 2016 di jual sebesar Rp 207 juta, kini KMI hanya memberi banderol harga sebesar Rp 196 juta.

"Restrukturisasi model Picanto membuat posisi harga berubah. Jadi bukan karena adanya pengurangan fitur atau hal lain," kata Indri.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian