Ahok: Roti Buaya Ya Begitulah, Kurang Enak Sih... - Kompas.com
Rabu, 3 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok: Roti Buaya Ya Begitulah, Kurang Enak Sih...

Senin, 29 Agustus 2016 | 12:30 WIB
Jessi Carina Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima roti buaya dari relawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blak-blakan ketika ditanya soal relawan yang memberikan roti buaya untuk drinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Basuki mengatakan, dia tidak terlalu suka memakan roti buaya.

"Roti buaya ya gitulah, kurang enak sih roti buaya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/8/2016).

Namun, itu bukan berarti dia tidak menerima pemberian tersebut. Ahok mengatakan dia sudah mengetahui rencana kedatangan mereka dari pemberitaan di media. Meski demikian, dia mengaku tidak mengenal para relawan itu.

"Aku enggak kenal mereka juga," kata Ahok.

Ahok mengatakan dia tidak akan melarang para relawan yang ingin mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Kata dia, semua orang yang datang ke Balai Kota akan disambut dengan baik.

"Semua orang yang datang ke depan juga disambut dengan baik. Lu (wartawan) juga gue sambut dengan baik," kata Ahok.

Sebelumnya beberapa orang yang mengaku sebagai relawan Ahok-Djarot datang ke Balai Kota DKI Jakarta dengan membawa dua buah roti buaya untuk Ahok-Djarot.

Koordinator relawan Ahok-Djarot, Dodi Matondang menjelaskan alasan mereka memberikan roti buaya, yaitu bahwa roti buaya merupakan simbol kesetiaan.

"Roti buaya itu simbol kesetiaan dan kami mau Ahok dan Djarot itu bisa bersatu lagi, agar pembangunan yang sudah berjalan di Jakarta bisa dilanjutkan dan berkesinambungan," kata Dodi.

Penulis: Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik