Punya Ratusan Tim Pendukung, Ahok Tidak Takut Terjebak Utang Politik - Kompas.com
Sabtu, 29 Juni 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Punya Ratusan Tim Pendukung, Ahok Tidak Takut Terjebak Utang Politik

Jumat, 26 Agustus 2016 | 06:18 WIB
Nibras Nada Nailufar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara peresmian Rumah Lembang, Kamis malam (25/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama mencapai jumlah 100 orang dan diikuti oleh kader-kader partai pendukungnya dan relawan "Teman Ahok". Terkait hal ini, dia tidak takut akan terjebak utang politik karena berutang budi kepada mereka semua.

Sebab, dia percaya semua partai pendukungnya mendukung dengan tulus dan tanpa syarat.

"Utang politik bagaimana? Orang yang datang dukung saya sudah tahu kok enggak bakal dibayar. Apaan yang mau diutangin," ujar Ahok usai menghadiri peresmian Rumah Lembang, di Jalan Lembang, Menteng, Kamis (25/8/2016).

Dia pun mencontohkan nama Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriyadi yang berdiri di belakangnya. Sebelum Partai Golkar membuat keputusan untuk mendukungnya, Fayakhun sudah lebih dahulu mendukung.

"Ketum Partai Hanura, saya ketemu Pak Wiranto, dari belum ramai-ramai Pak Wiranto sudah dukung. Pak Surya Paloh (Ketum Partai Nasdem) dari jauh-jauh hari juga bilang 'Kamu mau apa kita dukung, Hok," ujar Ahok.

Saat Setya Novanto dan Ade Komarudin masih bersaing mendapatkan jabatan Ketum, Ahok mengatakan dia juga sudah mendapatkan keduanya. Atas dasar semua itulah, Ahok tidak merasa memiliki utang politik dengan menerima dukungan dari tiga partai.

"Sebab jauh-jauh hari karena, mereka sudah kenal saya secara pribadi maupun berdasarkan hasil kerja," ujar Ahok. (Baca: Setya Novanto Sumbang Rp 100 Juta untuk Tim Pemenangan Ahok, jika Kurang Minta Lagi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Fidel Ali