Setya Novanto: Jika Tak Ada PDI-P, Golkar Akan Berlari Menangkan Ahok - Kompas.com
Senin, 1 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Setya Novanto: Jika Tak Ada PDI-P, Golkar Akan Berlari Menangkan Ahok

Jumat, 26 Agustus 2016 | 06:00 WIB
Jessi Carina Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto hadiri peresmian Rumah Lembang sebagai posko pemenangan Basuki Tjahaja Purnama di Jalan Lembang, Kamis (25/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menegaskan partainya akan selalu mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar bisa terpilih kembali pada Pilkada DKI 2017. Hal ini disampaikan Novanto pada malam peresmian Rumah Lembang di Jalan Lembang, Menteng, Kamis (25/8/2016) malam.

Jika PDI-P nanti tidak mendukung Ahok, Novanto menegaskan partainya dan partai pendukung lain serta Teman Ahok akan berjuang untuk memenangkan Ahok.

"Kalau enggak ada PDI-P, Partai Golkar akan berlari. Golkar secara konsisten, kami akan dukung Ahok. Bersama-sama Nasdem, Hanura, dan Teman Ahok, akan mendukung Ahok," ujar Novanto.

Ucapan Novanto itu membuat pendukung Ahok yang hadir berteriak histeris. Mereka bertepuk tangan kencang sampai suara Novanto tidak terdengar lagi. Pada malam itu, Novanto juga menyampaikan alasan partainya mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

Menurut dia, Ahok tidak pernah hanya menjual janji kepada masyarakat. Ahok melunasi janji-janji tersebut.

"Ahok membuat permukimam kumuh menjadi sehat. Ahok melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat," ujar Novanto.

Rumah Lembang merupakan posko tempat berkumpul tim pemenangan Ahok. Rumah Lembang akan digunakan sebagai tempat konsolidasi para pendukung Ahok yang terdiri dari  partai pendukung  dan para relawan.

Penulis: Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik