Ahok: Lawan Saya Harus Keluarkan Program, Jangan Keluarkan Fitnah - Kompas.com
Senin, 1 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok: Lawan Saya Harus Keluarkan Program, Jangan Keluarkan Fitnah

Kamis, 25 Agustus 2016 | 22:04 WIB
Jessi Carina Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berpose bersama para kader dari partai pendukungnya pada malam peresmian Rumah Lembang, Menteng, Kamis (25/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin proses Pilkada DKI Jakarta 2017 bisa memberikan edukasi bagi masyarakat. Dia ingin, Pilkada DKI 2017 menjadi ajang adu program antara cagub.

"Jadi silahkan, orang bisa kritik saya apa kegagalan saya selama jadi gubernur, di situ saya akan jawab," kata Ahok di "Rumah Lembang", Jalan Lembang, Menteng, Kamis (25/8/2016).

Ahok juga berharap tidak ada aksi lempar fitnah dalam Pilkada DKI 2017. Dia berharap lawan politiknya tidak menyerangnya dengan menggunakan fitnah. Apalagi sampai fitnah yang berbau SARA.

"Lawan saya juga harus keluarkan program yang lebih baik dari saya, jangan keluarkan fitnah yang tidak perlu. Itu bisa jadi mencoreng nama bangsa," ujar Ahok.

Peresmian Rumah Lembang dihadiri oleh berbagai politisi dari tiga partai pendukung Ahok, yaitu dari Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura, antara lain Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, politisi Golkar Yorrys Raweyai, politisi Nasdem Wibi Andrino, dan politisi Hanura Mohamad "Ongen" Sangaji.

Rumah Lembang merupakan posko tempat berkumpul tim pemenangan Ahok. Rumah Lembang akan digunakan sebagai tempat konsolidasi para pendukung Ahok. Pendukung Ahok di sini tidak terbatas pada partai pendukung saja tetapi juga para relawan.

Penulis: Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik