Sejumlah Tokoh Politik Akan Hadiri Malam Peresmian "Rumah Lembang" - Kompas.com
Senin, 1 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sejumlah Tokoh Politik Akan Hadiri Malam Peresmian "Rumah Lembang"

Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:06 WIB
Kahfi Dirga Cahya "Rumah Lembang", posko pemenangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan peresmian "Rumah Lembang" sebagai posko pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI 2017 rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh politik.

Tim pemenangan Ahok dari Partai Nasdem, Wibi Andrino, mengatakan, tokoh politik yang akan hadir merupakan elite partai pendukung, seperti Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, politisi Partai Nasden Taufik Basari dan Ahmad Sahroni, dan Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun Andriadi.

Namun tidak hanya dari partai pendukung, Wibi mengatakan rencananya politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul juga akan hadir.

"Ada Setnov, Ruhut, Taufik Basari, Ahmad Saroni, Fayakhun," kata Wibi di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Kamis (25/8/2016).

Acara peresmian Rumah Lembang sudah dilakukan tadi siang dengan pembacaan Al Quran. Ketua Tim Pemenangan Nusron Wahid memimpin langsung khataman Al Quran dan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani dalam peresmian itu.

Ahok yang merupakan petahana sejauh ini didukung oleh tiga partai politik untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Partai Nasdem, Hanura, dan Partai Golkar. Ahok juga didukung oleh relawan independen yang menakan diri "Teman Ahok".

Penulis: Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik