Tampilan Vespa Primavera yang Makin Klimis - Kompas.com
Senin, 20 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Tampilan Vespa Primavera yang Makin Klimis

Kamis, 25 Agustus 2016 | 09:12 WIB
Setyo Adi, Otomania Vespa Primavera

Jakarta, Otomania – Vespa Primavera yang kini di pasarkan di Indonesia punya tampilan baru. Berkat sejumlah ubahan, skuter ikonik asal Italia itu terlihat jadi lebih klimis, terutama bagian depan terdapat sentuhan krom, serta penggunaan lampu sein LED.

Mengenai desain, Vespa tetap mempertahankan DNA lawas. Buktinya, penggunaan lampu utama, hingga buritan dibuat sama, hanya saja dikemas lebih modern sehingga terlihat lebih menarik ketimbang generasi sebelumnya.

Bentuk speedometer meski mendapatkan penyegaran, namun tetap terlihat klasik. Begitu juga dengan knalpot yang punya bentuk baru sehingga terlihat lebih sporty.

Beralih ke pelek, desain palang lima tetap dipertahankan, namun dengan bentuk beda sehingga jauh lebih menarik. Tetapi, jika dibandingkan dengan Sprint, jumlah palangnya berbeda. Sprint total 14, sedangkan Primavera hanya lima.

Setyo Adi, Otomania Vespa Primavera

Begitu juga bentuk jok yang menurut Otomania lebih enak, apalagi dibawa jalan lebih dari satu jam. Pengendara tidak cepat pegal atau capek duduk di atas joknya. Desain tempat duduk bagian depan, dibuat lebih kecil, sehingga lebih stabil ketika bermanuver.

Penggunaan spion, secara tampilan tetap sama dengan model sebelumnya. Namun, materialnya lebih tipis, karena yang lama bagian batoknya tebal ketimbang sekarang.

Setyo Adi, Otomania Vespa Primavera

Secara keseluruhan, dibanding model sebelumnya jauh lebih menarik yang ini. Tampilannya terlihat lebih klimis, dan paling penting adalah selalu menjadi pusat perhatian ketika di jalan raya.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian