Sandiaga Tawari Bupati Yoyok Jadi Wakilnya dalam Pilkada DKI 2017 - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sandiaga Tawari Bupati Yoyok Jadi Wakilnya dalam Pilkada DKI 2017

Selasa, 23 Agustus 2016 | 20:13 WIB
KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA KM Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dalam acara diskusi Saya Perempuan Anti Korupsi di Jakarta, Sabtu (23/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tengah mencari cawagub untuk dijadikan pasangan pada Pilkada 2017 mendatang. Salah satu yang masuk ke radarnya adalah Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Sandi telah menemui Yoyok untuk membicarakan masalah ini.

"Ya memang benar kemarin saya sempat bertemu dan ngobrol dengan Mas Yoyok. Sempat bahas mengenai beberapa hal seperti masalah birokrasi, anggaran daerah, permasalahan Ibu Kota, dan sebagainya. Saling tukar pikiran lah satu sama lain." ujar Sandi ketika dihubungi, Selasa (23/8/2016).

Sandiaga mengakui sudah dua kali bertemu Yoyok dalam sepekan terakhir. Yoyok terakhir berada di Jakarta pada Minggu (21/08/2016).

Sandi menemui Yoyok setelah Yoyok menjadi pembicara dalam acara diskusi di Menteng, Jakarta Pusat. Setelah itu, Sandi menyampaikan kekagumannya kepada Yoyok. Kepemimpinan Yoyok selama hampir satu periode di Batang, memberi banyak masukan dan pelajaran bagi Sandi.

"Mas Yoyok ini sosok yang sangat inspiratif, banyak belajar saya dari beliau. Kualitas kepemimpinannya tak perlu diragukan lagi dengan banyaknya prestasi yang beliau torehkan. Pemenang Bung Hatta Anti Corruption Award dan Transperancy Expert. Indonesia butuh lebih banyak pemimpin seperti Mas Yoyok," kata Sandi.

Selain Yoyok, Sandiaga juga telah menemui Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni. Sandiaga mengatakan ini merupakan upaya mengenal para kandidat cawagub.

"Oleh beberapa petinggi partai saya diberi kewenangan untuk memilih, tapi tetap pada akhirnya koalisi yang akan memutuskan," ujarnya. (Baca: Sandiaga Makin Percaya Diri Saingi Ahok)

Kompas TV Sandiaga Uno Resmikan Posko Pemenangan



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nibras Nada Nailufar
Editor : Fidel Ali