Dengarkan Saran Kyai, PKB Akan Deklarasikan Sandiaga-Saefullah untuk Pilkada DKI - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Dengarkan Saran Kyai, PKB Akan Deklarasikan Sandiaga-Saefullah untuk Pilkada DKI

Selasa, 23 Agustus 2016 | 07:37 WIB
Nibras Nada Nailufar Sandiaga Uno memaparkan visi dan misi di DPW PKB DKI, Jalan Paseban, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan segera mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pilihan PKB adalah Sandiaga Uno sebagai calon gubernur dan Saefullah sebagai calon wakil gubernur.

"Kami akan mendeklarasikan pasangan Sandiaga dan Saefullah karena atas dasar desakan dari basis dan hasil masukan dari kyai yang ada di Jakarta," kata Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Abdul Azis, saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Menurut Azis, para kyai ingin Jakarta dipimpin oleh figur yang tepat. Selain itu, para kyai meminta agar PKB secepatnya mengambil sikap.

Sandiaga merupakan figur yang dipilih Partai Gerindra untuk didukung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Adapun Saefullah saat ini menjabat Sekretaris Daerah DKI Jakarta, berpengalaman menjadi birokrat, sehingga dinilai tepat menjadi pendamping figur politisi.

"Maka atas dasar itu PKB menyatakan dukungannya ke Sandiaga-Saefullah," ujar Azis.

Azis menambahkan, PKB berharap partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan dapat bersama-sama mendukung Sandiaga-Saefullah. Rencananya deklarasi akan dilakukan di Pesantren Al-Qudwah Al-Mukaddasah, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (25/8/2016) siang.

Kompas TV PKB Pertimbangkan Usung Sandiaga Uno



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Indra Akuntono