Hujan Deras Rendam Jalan S Parman Jakarta Barat - Kompas.com
Jumat, 19 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Hujan Deras Rendam Jalan S Parman Jakarta Barat

Jumat, 19 Agustus 2016 | 20:56 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Jumat (19/8/2016), hujan deras sejak pukul 20.00 Wib merendam sejumlah ruas Jalan S Parman, Jakarta Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam ini hujan mengguyur sejumlah daerah di Ibu Kota. Sejumlah ruas jalan terendam air akibat hujan yang turun cukup deras. Dari pantauan Kompas.com, hujan mengguyur wilayah Jakarta Utara dan Barat, Jumat (19/8/2016), pukul 20.00 WIB.

Hujan yang turun cukup deras membuat sejumlah pengendara menurunkan laju kendaraannya.

Sempat terjadi kemacetan di daerah Penjaringan dan Jalan S Parman karena sejumlah pengendara pengguna sepeda motor menghentikan kendaraan untuk berteduh di bawah kolong tol dalam kota dan jembatan penyeberangan.

Belum lagi sejumlah angkutan umum seperti kopaja dan taksi yang berhenti sembarangan untuk menaikan dan menurunkan penumpang. Jalan S Parman tepatnya di depan shelter busway Slipi Kemanggisan bahkan terendam air setinggi 5- 10 sentimeter akibat derasnya hujan yang turun.

Di sepanjang Jalan S Parman hingga ke Jalan Pal Merah Barat, tak tampak petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas.

Kepadatan lalulintas tak terlalu parah karena telah lewat jam pulang kerja karyawan. Hingga pukul 20.36 WIB, hujan masih mengguyur Jakarta Barat dan sekitarnya.

Penulis: David Oliver Purba
Editor : Fidel Ali