PDI-P Gelar Rapat dan Prioritaskan Bahas Pilkada DKI - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

PDI-P Gelar Rapat dan Prioritaskan Bahas Pilkada DKI

Jumat, 19 Agustus 2016 | 13:52 WIB
KOMPAS.com/Kahfi Dirga Cahya Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Idham Samawi di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Jumat (19/8/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menggelar rapat, Jumat (19/8/2016), di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat. Rapat tersebut digelar untuk membahas persiapan menghadapi pilkada serentak tahun 2017.

Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPP PDI-P Idham Samawi mengungkapkan, Pilkada DKI Jakarta akan menjadi topik prioritas dalam rapat tersebut.

"Jadi kami prioritaskan (daerah) yang perolehan suara kami di atas 20 persen, kepala daerahnya kader dan wakil kepala daerahnya kader kami," kata Idham di Kantor DPP PDI-P.

Perolehan kursi PDI-P di Jakarta dianggap salah satu yang terbanyak dibanding daerah lainnya. Sehingga, DPP PDI-P akan membahan intensif perhelatan pilkada di Ibu Kota tersebut.

Selain Jakarta, daerah prioritas lainnya adalah Lampung dan Jawa Tengah. Rencananya, PDI-P akan mengeluarkan rekomendasi pasangan calon pada pekan depan terkait pilkada di daerah tersebut.

"Kalau di bawah lima persen perolehan PDI-P, kami serahkan ke daerah (DPD)," kata Idham.

Dalam rapat kali ini, Idham tak memastikan akan dihadiri oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. Rapat rencananya akan digelar sekitar pukul 13.30 WIB.

Pantauan Kompas.com sejumlah kader PDI-P sudah datang, salah satunya Effendi Simbolon.

Kompas TV Ahok: Megawati Beri Sinyal Dukung Petahana



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Indra Akuntono