DPP PDI-P: Penentuan Cagub Jakarta, Banten, Jateng, dan Lampung Selesai Pekan Depan - Kompas.com
Selasa, 2 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

DPP PDI-P: Penentuan Cagub Jakarta, Banten, Jateng, dan Lampung Selesai Pekan Depan

Jumat, 19 Agustus 2016 | 12:51 WIB
KOMPAS.com/Kahfi Dirga Cahya Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Idham Samawi di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) segera menentukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mereka usung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI-P Idham Samawi, keputusan mengenai calon yang diusung untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 sedianya disampaikan pada Agustus ini.

"Mestinya bulan (Agustus) ini juga. Sebenarnya, kami tak risau soal nama. Paling penting ideologi yang diusung PDI-P dilaksanakan kader yang diusung PDI-P," kata Idham di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

(Baca juga: Sandiaga: Ternyata Ada Pintu Khusus dari PDI-P bagi Tokoh Fenomenal seperti Pak Ahok)

Menurut Idham, Jakarta merupakan salah satu basis massa PDI-P sehingga keputusan soal rekomendasi pasangan calon dalam pilkada harus segera ditetapkan.

Bahkan, kata Idham, rekomendasi PDI-P terhadap suatu pasangan calon tersebut bisa dikeluarkan pekan depan.

"Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Lampung minggu depan diharapkan sudah selesai. Bahkan kalau bisa sudah ada rekomendasi dan pasangan," ujar Idham.

(Baca juga: Cari Dukungan PDI-P Dinilai sebagai Langkah Antisipatif Ahok)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan, partainya menjadikan opsi mengusung petahana sebagai prioritas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menyampaikan bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri setuju untuk memasangkannya kembali dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Kompas TV Ahok Yakin Didukung PDI-P dalam Pilkada DKI Jakarta



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Icha Rastika