Sandiaga Dekati Mantan Anak Buah Ahok, Sylviana Murni - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sandiaga Dekati Mantan Anak Buah Ahok, Sylviana Murni

Kamis, 18 Agustus 2016 | 23:22 WIB
Nibras Nada Nailufar Sandiaga Uno di Restoran Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno bertemu dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni di Restoran Meradelima, Kebayoran Baru, Kamis malam (18/8/2016).

"Saya sebetulnya (baru pulang) dari Semarang, dan Ibu (Mien) ingin saya ikut makan malam dengan kawan lama. Ibu dengan beliau (Sylviana) ada rencana kerjasama kegiatan sosial," ujar Sandi, Kamis.

Pertemuan yang berlangsung tertutup dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB itu, menurut Sandi hanya membicarakan keluarga mereka berdua. Kendati demikian, Sandiaga tak menampik bahwa keduanya sempat membicarakan soal Pilkada.

Adapun kepergian Sylviana dari restoran tidak disadari oleh awak media.

"Kami tahu ini musim pilkada pasti akan ada interpretasi macam-macam. Tapi tadi banyak bicara soal keluarga saja," ujarnya.

Sandi pun menceritakan sosok Sylviana yang cukup dikaguminya. Pertama menggoreskan prestasi sebagai None Jakarta, Sylviana juga membuktikan ia memiliki kiprah yang baik di birokrasi dan pernah menjadi Wali Kota Jakarta Pusat serta Kepala Satpol PP.

Sandiaga menyebut nama Sylviana sempat muncul dari warga saat kunjungannya ke Festival Condet.

"Dia orang yang berpengalaman. Dia mewakili kesetaraan gender. Dia adalah profesional tulen. Dia sebagai seorang perempuan yang menjabat sebagai posisi pernah menjadi Kepala Satpol PP, yang biasa dijabat oleh kaum laki-laki itu menurut saya sesuatu sekali, wow sekali," ujar Sandi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nibras Nada Nailufar
Editor : Fidel Ali