Risma Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Trenggalek - Kompas.com
Selasa, 2 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Risma Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Trenggalek

Kamis, 18 Agustus 2016 | 15:57 WIB
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbicara kepada wartawan di Gedung Sawunggaling, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/8/2016).

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengirimkan bantuan barang dan tenaga ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (19/8/2016).

"Sebelumnya juga pernah kirim bantuan ke Yogyakarta, Manado, hingga Papua sana," kata Risma saat memantau persiapan pengiriman di Balai Kota Surabaya.

Menurut dia, pengiriman bantuan tersebut adalah tindakan penanganan awal.

"Saya dengar ada kada sekitar 5.000 kepala keluarga yang membutuhkan penanganan secara cepat di sana," ucapnya.

Selain air mineral dan makanan ringan, bantuan yang dikirim berupa seribu sarung, baju, seragam, perahu karet, genset, tenda, dan peralatan dapur umum.

Sejumlah tenaga yang dikirim ke Trenggalek dari unsur taruna siaga bencara, Linmas, Palang Merah Indonesian dan dua tenaga medis.

Banjir di sejumlah desa di Kecamatan Kampak dan Kecamatan Gandusari Trenggalek disebabkan hujan deras, Selasa Malam. Akibatnya, debit Sungai Tawing yang melintasi dua kecamatan itu meluap dan membanjiri pemukiman warga. 

Di Kecamatan Kampak, ada empat desa yang terendam, yakni Desa Bogoran, Desa Senden, Desa Sugihan, dan Desa Bendoagung. Sementara itu, di Kecamatan Gandusar, banjir melanda Desa Gandusari, Desa Ngrayung, Sukorejo, Wonorejo, Widoro, dan Desa Karanganyar.

(Baca juga:Banjir Bandang di Trenggalek, Satu Orang Tewas dan Ribuan Rumah Terendam)

 

Kompas TV 10 Desa di Trenggalek Terendam Banjir



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Caroline Damanik